Langsung ke konten utama

Hatred can change personality


Hatred can change personality


Kebencian dapat merubah kepribadian. Sedikit berlebihan memang, tapi inilah kenyataan yang ada di sini. Mungkin memang sifat saya yang terlalu sensitif terhadap nama. Sebuah masalah sepele yang dengan bodohnya saya besar-besarkan. Mungkin ini tulisan ke-3 saya tentang nama panggilan. Nama itu doa, nama itu adalah refleksi dari diri orang. Namun, jangan memanggil orang lain dengan nama yang tidak disukai orang tersebut. Masalah ini saya angkat lagi karena saya dipanggil dengan sebutan yang kurang menyenangkan (lagi). Naw + (uk||ung). Panggilan tersebut mengganggu karena plesetan dari istilah ***uk atau yang satunya dari istilah suwung. ***uk, panggilan jelek yang dengan bodohnya saya ceritakan ulang di postingan saya terdahulu, panggilan terkutuk yang dengan semena-mena digunakan kakakku. Yah walaupun panggilan itu sudah jarang digunakan lagi.

Tapi sekarang malah muncul panggilan lain yaitu gabungan dari namaku dan istilah suwung. Suwung adalah istilah dalam bahasa jawa yang artinya kosong. Penggunaan suwung biasanya pada orang-orang yang melakukan hal-hal yang aneh dan tidak dimengerti apa maksudnya, dan menganggapnya bodoh(suwung utekke[kosong otaknya]). Hal-hal yang unik dan tidak seperti pada umumnya pun juga disebut suwung, dan saya kurang setuju dengan cara berpikir orang yang monoton seperti ini.

Kembali ke naw+ung lagi….
saya membecinya, sangat membenci panggilan ini. Apalagi memanggil saya ketika saya tidak melakukan hal yang “mereka” sebut suwung. Postingan blog ini mungkin dah diwanti-wanti oleh beberapa orang -__-“.
“Heh mengko ditulis nggon Blog lho…”, kata mereka ketika melihat saya terlihat agak terpojok. Dan apa yang mereka katakan saya kabulkan di sini. Saya pun menulisnya di Blog ini karena, saya merasakan kondisi emosi saya yang tak terkendali mulai mempengaruhi pikirian saya. Sifat temperamental saya yang bisa saya redam cukup lama, bisa keluar lagi. Mungkin sudah ada yang tau, entah menanggapi atau tidak menanggapi, kalau saya memiliki kelemahan(kelainan) psikologis, semacam personality disorder. Kakakku mengatakan kalau saya ini orangnya kasar, sadis, suka main fisik. Mungkin beberapa orang ada yang tidak percaya, tentang sifat ini, bahkan saya sendiri juga tidak menerimanya. Walaupun kalau saya pikir-pikir ada benarnya juga.

Lalu apa hubungannya dengan judul posting blog ini? Kita mulai ke postingan blog sampah yang isinya curhat galau. Dalam keadaan tertentu saya dapat meredam sifat-sifat yang membuat orang menjauhi saya, dan saya berubah menjadi orang yang memiliki sifat yang tidak seperti saya biasanya di rumah. Sehingga, setiap orang yang mengenal saya, mereka akan memiliki pandangan yang berbeda-beda. Ada yang menganggap saya pintar, baik, kalem, pendiam, atau malah sebaliknya menganggap saya gila, kakean polah, tidak bisa menjaga mulut, dsb. Namun, ketika saya di rumah, saya bukan orang yang sepenuhnya seperti di orang pertama, atau seperti di orang kedua. Entah ini bisa disebut muka dua atau tidak, tapi setahu saya muka dua itu artinya, orang munafik, sikap dengan pikirannya tidak sejalan. Jadi mungkin bermuka dua itu bukanlah saya. Dan ini juga bukan kepribadian ganda karena saya masih Nawa dan bukan orang lain.

Nah ketika, ada orang yang membuat hal-hal yang dapat memancing emosi dan pikiran saya, maka sifat-sifat yang tersembunyi oleh sifat lain itu bisa keluar dari sifat lain yang membelenggunya. Dan sifat-sifat yang saya sembunyikan biasanya sifat-sifat yang dapat menjauhkan saya dari orang lain. Namun, ketika ada hal yang mengganggu saya, sifat-sifat saya tersebut dapat muncul. Sifat yang hanya muncul ketika dalam perasaan sedih atau marah. Mungkin ketika saya marah, sifat sadis mulai muncul. Namun ketika, rasa marah itu sudah redam, sifat itu tidak dengan mudahnya hilang. O.O!

Mudah-mudahan tulisan ini bukan menjadi suatu ancaman, walaupun mungkin terasa seperti demikian. Saya mohon maaf jika banyak kesalahan atas kekurangan saya karena kelebihan hanya milik Allah swt. Terima kasih telah membaca cerita ini.
Wassalam

Kok gak ada salam pembuka?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Material dan Textures di Blender

Berikut ini saya akan memberikan sebuah tutorial sederhana tentang dasar Material dan texture di blender. Objek yang saya gunakan adalah meja dari tutorial dari blog tetangga yaitu sebuah meja. Tutorial membuat meja dapat dilihat di sini . Sebelum mencoba tutorial ini setidaknya sudah tahu dasar-dasar dalam blender . 1. Buka Blender dan pastikan bukan blender untuk membuat jus buah 2. Load file atau buat objek yang diinginkan untuk diberi material. Screenshot di bawah bisa diklik, dan saya beri sedikit tambahan berupa tembok lantai dan langit-langit. 3.Pertama, pemberian material. Saya ingin memberi warna coklat pada meja. Caranya adalah dengan mengeklik Meja di 3D view maupun outliner. Setelah itu buka tab material di properties editor di sisi kanan layar kerja. Karena objek sudah memiliki material, kita hanya perlu mengeditnya saja. Perlu diketahui objek ini berasal dari objek kubus yang merupakan objek bawaan, material dan textures-nya sudah di set. Kembali ke

Bergerak Mengikuti Arah Angin

Yoha! Wilkommen: Pada akhirnya saya harus update blog ini juga. Setelah lama hiatus gak jelas blog ini perlu konten baru. Ah tapi harus diisi apa? hm... sulit juga. Saya pun memutuskan untuk membuat blog baru *lho. yha. Agak disayangkan memang, sudah bagus-bagus punya blog dengant traffic yang lumayan gini malah bikin baru. Isinya kayaknya bakal sama-sama random lagi. Ah tapi ya sudahlah. Saya bertujuan membuka lembaran baru. Kisah baru di sana. Kalau khalayak sekalian menyadari, ada link baru di pages saya. Nah itu blog baru saya. di klik ya nggak gigit kok ;) Terus mau diapakan blog ini? Tenang saja blog ini masih saya update kok. Ya update jarang-jarang seperti biasanya. Walaupun sesama random blog saya ini dengan yang satunya saya usahakan beda. Buat apa kalau isinya sama pakai bikin dua blog segala? Eh tapi buat apa juga ya kalau isinya sama-sama random. Whatever. Mungkin, mungkin ini sih. Blog ini bakal lebih ke masalah yang tidak berhubungan dengan project yang saya biki

Cara membuka blog

Hohuhahelulalueohuhuhihihamananarasaya! Ehm... maaf pembukaannya jelek, saya perbaiki ya. Assalamua'alaikum warahmatullahi wabaraktuh! Ienak-ienak, besok pagi kita kedatangan murid baru! Jadi...  maaf Intermezzo gak penting. Langsung ke inti permasalahan dunia maya yang sang bang mang. Artikel ini akan membahas cara membuka blog. Pentingkah? Penting jika dirasa penting, dan saya juga mempertimbangkan hal yang tak terduga yang saya temukan tentang blog saya. Hal ini disebabkan nama blog saya. di-buka.blogspot.com , blog aneh ini sudah ada sejak tahun 2008, jika dihitung dari post pertamanya. Namun sesungguhnya blog ini sudah ada satu tahun lebih awal, sekitar akhir tahun 2007. Karena kontennya cuma kopas dan digunakan untuk tugas sekolah, post blog tahun 2007 tersebut saya musnahkan! subdomain blog ini pun dulunya bukan di-buka. Saya sendiri juga sudah lupa apa namanya. :p. Sepertinya isi post ini belum membahas sesuai judulnya ya? Geho! Dengarkan dulu k