Langsung ke konten utama

Le Sick days

waduuh dah for a while gak nge-blog. Yah karena gara-gara the sick days beberapa hari yang lalu
ngomong soal sick days (sangat berhubungan dengan tulisan ini dan judulnya tentunya) saya punya keunikan hari yang di pilih oleh sang "sick days". Ya entah kenapa sakit yang membuat saya tak berdaya sering terjadi di saat-saat liburan. Walaupun di hari kerja(padahal belum kerja *kuliah/sekolah) pernah juga sakit tetapi cuma 1 atau 2 hari eh... tapi*(liat ceritanya nanti).

Baiklah saya akan berikan contohnya tentang sick days. Pertama, adalah beberapa hari yang lalu, sebenarnya hari saya posting blog ini juga masih dalam sick days. Mungkin sekitar seminggu yang lalu, lemari murahan milik adikku sudah parah dipenuhi jamur sehingga bajunya pada penuh dengan bercak-bercak seperti bedak yang warnanya putih seperti warna kulit. Pembantuku pun mengeluh dremimil, karena pakaian yang sudah susah-susah dicuci, dijemur, disetrika, dilipat, dimasukin lemari harus dicuci lagi. Dia pun menyuruh suaminya untuk mengecat lemari tersebut.

JENG-JENG, mengetahui hal tersebut kamar saya akan berbau cat yang menyengat dan menyesakkan ooh tidaak! (FYI saya satu kamar dengan adik saya). Sempat terpikir untuk ke solo dulu tetapi ada kendala di sana dan di sini. Yaitu, tidak ada ongkos buat ke sana. Lalu, karena saya membenci keadaan kamar saya sementara ini, saya pun memaksakan diri tidur di kamar depan yang tidak ada kasurnya dan isinya hanya komputer dan lemari ibuku. Dan dari sini lah, demam parah tersebut mulai memberikan tanda-tanda. Pilek parah dengan bersin tak henti-hentinya, saya pikir sehari mungkin akan reda tetapi ternyata malah semakin parah di hari berikutnya, saya demam cukup parah. Rasanya sungguh dingin dan tidak nyaman.Lalu tiga hari yang lalu, hingga dua hari saya tak berdaya di kasur, (walaupun kadang-kadang jalan kesana kemari dalam rumah tanpa tujuan). Yah pada akhirnya hari ini sudah mulai agak baikan (*^▽^*).

Lalu, ada cerita lain tentang sakit di hari libur, yaitu ketika saya masih, duduk dibangku SMA. saat itu sudah masuk liburan puasa, (satu minggu terakhir). Amazingly, di hari pertama liburan badan saya terasa tidak nyaman. dan saya memaksakan diri untuk berpuasa. Namun, apa daya justru kondisiku makin parah, saya pun hanya bisatidur di kasur dan motionless. Lalu tidur dengan dihiasi mimpi-mimpi yang selalu mirip dengan mimpi saat sedang demam tinggi di lain waktu. Perlu diketahui mimpi tersebut cukup menyiksa, terasa seperti mengalami tekanan tinggi dan ledakan yang sangat kuat. Siksaan ini berlangsung hampir satu minggu. dan pada akhirnya saya satu minggu tidak puasa, walaupun tetap saja rasanya tidak enak buat makan. Ketika hampir sembuh, terjadi hal yang cukup mencengangkan, di lenganku ada bintik-bintik kemerahan. Ha? apa ini demam berdarah?( ̄ー ̄)Ya tapi belum tentu karena untuk menentukannya bukan karena bintik merah saja. Lalu bintik merah tersebut muncul di akhir(gak tau juga sih gimana kriterianya ibuku tidak memberi kejelasan). Yang jelas banyak minum air putih deh. Secara, pernah memberi penyuluhan buat mencegah DBD eh anaknya malah kena. Tapi lupakan saja-lah :p.

Ada cerita lagi sebenarnya ketika sakit di saat liburan, tetapi terlalu banyak mungkin ada cerita yang cukup singkat saat saya masih TK. Di hari minggu tiba-tiba demam terus mutah-mutah, sempet terpikir(ye besok tidak sekolah ٩(̾●̮̮̃̾•̃̾)۶. tetapi ternyata besok seninnya langsung sembuh ( ̄__ ̄"). Mungkin ini saja cerita tentang sakit di hari libur, sebenarnya masih banyak.

Lanjut ke sakit di hari tidak libur. Mungkin yang paling fenomenal saat belekan kemarin, haha, bengkaknya sebenarnya sembuh dalam tiga hari ketika saya di jogja dan telah diberi obat khusus. Lalu merah total di mata seminggu kemudian. tetapi saya tidak berangkat kuliah hampir 2 minggu :p, tapi saat itu mata merah saya belum benar-benar sembuh. masih ada bercak merah seperti bekas cipratan darah. Dan bercak itu baru hilang setelah satu bulan lebih! Eh tapi belekan ini secara langsung tidak bisa disebut membuat saya tidak berdaya, tapi karena cukup mengena jadi saya tulis aja deh. Soal sakit yang membuat tak berdaya, di hari tidak libur, sangat sedikit, dan saya tidak bisa mengingat apakah saya pernah. -__-"

Mungkin(eh harus!) saat ini saya harus mensyukurinya karena saya jarang sakit di hari tidak libur, karena waktu saya tidak terbuang sia-sia untuk terkapar di kasur. Walaupun waktu untuk bersantai di hari libur harus dikorbankan. Semoga tetap sehat dan tetap semangat. Dan ini bukan sebuah kutukan di hari libur atau semacamnya, Aamiin....

Sekian,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Material dan Textures di Blender

Berikut ini saya akan memberikan sebuah tutorial sederhana tentang dasar Material dan texture di blender. Objek yang saya gunakan adalah meja dari tutorial dari blog tetangga yaitu sebuah meja. Tutorial membuat meja dapat dilihat di sini . Sebelum mencoba tutorial ini setidaknya sudah tahu dasar-dasar dalam blender . 1. Buka Blender dan pastikan bukan blender untuk membuat jus buah 2. Load file atau buat objek yang diinginkan untuk diberi material. Screenshot di bawah bisa diklik, dan saya beri sedikit tambahan berupa tembok lantai dan langit-langit. 3.Pertama, pemberian material. Saya ingin memberi warna coklat pada meja. Caranya adalah dengan mengeklik Meja di 3D view maupun outliner. Setelah itu buka tab material di properties editor di sisi kanan layar kerja. Karena objek sudah memiliki material, kita hanya perlu mengeditnya saja. Perlu diketahui objek ini berasal dari objek kubus yang merupakan objek bawaan, material dan textures-nya sudah di set. Kembali ke

Bergerak Mengikuti Arah Angin

Yoha! Wilkommen: Pada akhirnya saya harus update blog ini juga. Setelah lama hiatus gak jelas blog ini perlu konten baru. Ah tapi harus diisi apa? hm... sulit juga. Saya pun memutuskan untuk membuat blog baru *lho. yha. Agak disayangkan memang, sudah bagus-bagus punya blog dengant traffic yang lumayan gini malah bikin baru. Isinya kayaknya bakal sama-sama random lagi. Ah tapi ya sudahlah. Saya bertujuan membuka lembaran baru. Kisah baru di sana. Kalau khalayak sekalian menyadari, ada link baru di pages saya. Nah itu blog baru saya. di klik ya nggak gigit kok ;) Terus mau diapakan blog ini? Tenang saja blog ini masih saya update kok. Ya update jarang-jarang seperti biasanya. Walaupun sesama random blog saya ini dengan yang satunya saya usahakan beda. Buat apa kalau isinya sama pakai bikin dua blog segala? Eh tapi buat apa juga ya kalau isinya sama-sama random. Whatever. Mungkin, mungkin ini sih. Blog ini bakal lebih ke masalah yang tidak berhubungan dengan project yang saya biki

Cara membuka blog

Hohuhahelulalueohuhuhihihamananarasaya! Ehm... maaf pembukaannya jelek, saya perbaiki ya. Assalamua'alaikum warahmatullahi wabaraktuh! Ienak-ienak, besok pagi kita kedatangan murid baru! Jadi...  maaf Intermezzo gak penting. Langsung ke inti permasalahan dunia maya yang sang bang mang. Artikel ini akan membahas cara membuka blog. Pentingkah? Penting jika dirasa penting, dan saya juga mempertimbangkan hal yang tak terduga yang saya temukan tentang blog saya. Hal ini disebabkan nama blog saya. di-buka.blogspot.com , blog aneh ini sudah ada sejak tahun 2008, jika dihitung dari post pertamanya. Namun sesungguhnya blog ini sudah ada satu tahun lebih awal, sekitar akhir tahun 2007. Karena kontennya cuma kopas dan digunakan untuk tugas sekolah, post blog tahun 2007 tersebut saya musnahkan! subdomain blog ini pun dulunya bukan di-buka. Saya sendiri juga sudah lupa apa namanya. :p. Sepertinya isi post ini belum membahas sesuai judulnya ya? Geho! Dengarkan dulu k