Kamis, 21 Februari 2013

Cara membuka blog

Hohuhahelulalueohuhuhihihamananarasaya!
Ehm... maaf pembukaannya jelek, saya perbaiki ya.

Assalamua'alaikum warahmatullahi wabaraktuh!
Ienak-ienak, besok pagi kita kedatangan murid baru! Jadi... 

maaf Intermezzo gak penting.

Langsung ke inti permasalahan dunia maya yang sang bang mang. Artikel ini akan membahas cara membuka blog. Pentingkah?

Penting jika dirasa penting, dan saya juga mempertimbangkan hal yang tak terduga yang saya temukan tentang blog saya. Hal ini disebabkan nama blog saya.

di-buka.blogspot.com, blog aneh ini sudah ada sejak tahun 2008, jika dihitung dari post pertamanya. Namun sesungguhnya blog ini sudah ada satu tahun lebih awal, sekitar akhir tahun 2007. Karena kontennya cuma kopas dan digunakan untuk tugas sekolah, post blog tahun 2007 tersebut saya musnahkan! subdomain blog ini pun dulunya bukan di-buka. Saya sendiri juga sudah lupa apa namanya. :p.

Sepertinya isi post ini belum membahas sesuai judulnya ya? Geho! Dengarkan dulu kisah ceritanya!

Perlu diketahui juga, meta tag yang digunakan blog ini adalah nama blog ini(Ya iya lah), Nah, oleh karena itu terjadi hal yang tak terduga. Stats blog ini menunjukkan bahwa terdapat pencarian kata kunci "buka blog" pada Search Engine dengan jumlah yang banyak, kemudian membuka blog saya. Terdapat juga kata kunci "cara membuka blog" namun tidak sebanyak "buka blog". Padahal di dalam blog ini tidak ada artikel tentang buka blog! Oleh karena itu, saya jadi merasa tidak enak kepada orang-orang yang ingin buka blog, tapi malah melihat blog aneh saya ini.

Cara membuka blog?


Pemahaman, tentang kalimat tersebut cukup sulit, karena memiliki kadar ambiguitas yang cukup tinggi. Anda mengakses blog saya ini sudah bisa dikatakan anda membuka blog saya. Jika ingin membuka blog lain, tinggal googling saja sudah bisa dengan kata kunci blog.

Kurang membantu? Tentu Saja!

Jika yang dimaksud "membuka blog" itu seperti "membuka lapak", penyedia jasa untuk membuat blog sudah banyak, contohnya seperti yang saya gunakan ini, yaitu Blogger. Ada juga wordpress, tumblrblog.com, dan lain sebegitunya. Untuk mendaftar dan membuat blog, minimal anda harus punya e-mail. Untuk blogger, sepertinya jika anda sudah memiliki google accounts, cara membuatnya bakal lebih mudah. Jika anda ingin konten yang agak lebih powerful bisa menggunakan wordpress, Jika anda suka yang minimalis anda bisa pilih tumblr, dan lain sebagainya(yang blog.com belum pernah ane coba gan).

Sudah begini saja? Tentu saja! Memang isinya lebih sedikit daripada intermezzo dan cerita pembukanya, inilah kehidupan!

Terima kasih sudah mampir! :D

Bon Trognon...

1 komentar :

  1. sepertinya tujuan penulisan artikel ini hanya untuk ajang eksistensi penulisnya, hehehehe :) becanda! sukses deh dengan blog-nya!

    BalasHapus